Resep Aiciro Enak, Cepat, Mudah dan Hemat

Bloklimasatu.com - Apa itu aiciro? Aiciro adalah makanan  yang terbuat dari bahan pokok  kulit ayam murni, biasanya aiciro terdekat ada di mall atau tempat belanja lainya seperti aiciro jakarta, aiciro giant malang, aiciro di mall dinoyo, aiciro tunjungan plaza, aiciro di jogja, aiciro bali, soalnya aiciro termasuk salah satu street food.
Resep cara membuat aiciro serasa direstoran
Nah, street food ini tidak hanya di Indonesia aja adanya, ada di thailand, Taiwan, dan Vietnam  nama lain aiciro yaitu chikmi nama lain juga ada  cipai, nah ini kita akan membuat resep aiciro atau  cara membuat cipai taiwan, ada   juga yang bilang  resep ayam pok pok rumahan atau lbih mudahnya orang jawa bilang  resep kulit ayam krispi dan resep sate kulit ayam.

Bahan Utama

¼ Kg Minyak sayur
200Gr kulit ayam murni
Air putih

Bahan  Membuat tepung bumbu 

½  sendok teh garam
1 sendok nasi (centong) Tepung beras
½ sendok nasi (centong) tepung terigu
Lada bubuk
Penyedap rasa
* Untuk tepung bisa diganti dengan tepung bumbu sajiku/ tepung bumbu yang lainya

Cara membuat tepung bumbu

Cara 1 :
Gunakan tepung bumbu instan  sajiku atau  tepung bumbu sasa  sesuai selera berilah air secukupnya. jika pingin praktis gunakan tepung bumbu sajiku ata sasa di toko terdekat, jika ingin lebih hemat dan dirumah ada bahan2 why not?
Cara 2 :
- Masukkan tepung  beras dan tepung terigu ke dalam wadah;
- Masukkan garam;
- Lada bubuk;
- Penyedap rasa
- Aduk hingga rata setelah itu baru masukkan air secukupnya sekiranya tidak kental dan tidak terlalu cair.

Jika tepung bumbu sudah jadi maka kita siap ke tahap penggorengan

Berikut cara menggoreng aiciro yang enak



Setelah kulit di cuci bersih masukkan ke bumbu yang sudah siap jadi  diamkan sebentar
Panaskan minyak dengan api  seddang
Masukkan kulit yang sudah berbumbu kedalam wajan
Tunggu  hingga keemasan dan krispi
Angkat dan tiriskan .

Agar lebih sempurna berilah  bumbu tabur aiciro setelah ditiriskan kulit yang tergoreng , erilah bumbu rasa, boleh balado, pedas manis, pedas asin atau original dengan mentaruh disuatu wadah. Kulit yang sudah tergoreng  dan masukkan bumbu rasa sesuai selera  lalu kocok hingga seluruh kulit menyatu dengan bumbu rasa dan achiro siap di santap.

Semoga apa yang mimin sampaikan ini bermanfaat buat kalian. Jika masih kurang enak atau tidak sesuai dengan ekspektasi, bisa dicoba dan dicoba lagi sampai makanan yang kalian masak benar-benar enak di lidah kamu ataupun orang lain atau beli aiciro grab maupun aiciro terdekat sebagai referensi. Selamat mencoba.
Bloklimasatu
adalah wadah untuk membagikan setiap informasi dan pengetahuan yang kami terima maupun ide dan cerita yang ada dalam pikiran untuk diketahui oleh banyak orang agar bisa bermanfaat bagi sesama.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter