Pengguna AdSense Wajib Tahu, Google Resmi Lakukan Ini

Bloklimasatu.com - Bagi pengguna adsense yang sudah mendarah mendaging, hal semacam ini adalah biasa. Namun bagi pengguna baru seperti saya, dapat email dari google adsense laksana pisau dengan 2 sisinya yang berbeda. Ada sedih ada juga gembira. Dan pada email kali ini saya blm bisa berekspresi, namun dari info yang saya baca sepertinya ini menggembirakan.
Sebenarnya, google adsense melakukan perubahan besar-besaran pada unit iklan yang dirilisnya. Dan bagi pengguna baru seperti saya sepertinya penting untuk memahaminya.

Berikut ini perubahan init iklan google adsense yang mesti kamu tahu:

1. Unit Iklan
Secara singkat, adsense akan mengubah semua iklan menjadi RESPONSIVE sebagai wujud penyempurnaannya. Meski masih ada celah bagi kamu yang masih ingin bertahan dengan iklan kustom;


2. Jenis Iklan
Simpelnya, pada bagian ini adsense secara perlahan memghapus unit iklan khusus teks dan unit iklan khusus display dan mengubahnya menjadi IKLAN DISPLAY. Ini dilakukan sebagai bentuk pengayaan jenis iklan dan akan dimulai bertahap mulai awal 2019;

3. Gaya Iklan Teks
Secara resmi google adsense menghentikan gaya iklan jenis ini. Sehingga anda tidak bisa lagi membuatnya;

4. Penyederhanaan Jika Tak Ada Iklan
Secara resmi Google AdSense menghentikan opsi jika tidak ada iklan. Dan memilih untuk menciutkan atau menjadikannya kosong. Dimana sebelumnya adsense memberi banyak opsi dalam hal ini seperti "tampilkan halaman lain, dll". Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kualitas jaringan iklan;

5. Ekperimen
Menurut saya ini adalah korban dari kebijakan diatas, sehingga iklan eksperimen murni dihilangkan;


6. Kode Singkron
Ini juga menjadi korban kobijakan diatas. Sehingga anda iklan tidak bisa secara otomatin singkron. Namun anda masih bisa mengaturnya secara manual.

Bagi kamu pengguna baru dan masih belum paham dengan kebijakan ini Google AdSense masih memberi ruang buat kamu memberi mereka kritik dan saran yaitu melalui kolom masukan dibagian MENU NAVIGASI UTAMA pilih UNIT IKLAN dan klik tombol MASUKAN.

Semoga apa yang kami sampaikan ini mampu sedikit memberi pencerahan terhadap apa yang dilakukan oleh AdSense, khususnya mulai 30 Mei 2019 ini. Dan semoga bermanfaat.
Bloklimasatu
adalah wadah untuk membagikan setiap informasi dan pengetahuan yang kami terima maupun ide dan cerita yang ada dalam pikiran untuk diketahui oleh banyak orang agar bisa bermanfaat bagi sesama.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter