BLANTERVIO102

Meninggalnya Stephen Hillenburg Sang Pencipta spongebob squarepants

Meninggalnya Stephen Hillenburg Sang Pencipta spongebob squarepants
Friday, November 30, 2018



Bloklimasatu.comStephen Hillenburg, siapa yang tak kenal dengan tokoh satu ini. atau mungkin ada tidak kenal? Bisa jadi. Karena memang sudah kebanyakan terjadi, tokoh animasi lebih terkenal dibanding aanimatornya. Ya, dia adalah actor kreator dibalik pembuatan tokoh animasi spongebob squarepants. Stephen McDannell Hillenburg adalah nama lengkapnya. Ia lahir di Lawton, Oklahoma, Hillenburg. Kemudia ia pindah ke Orange County, California pada usia satu tahun. Bersama kelaurganya ia tumbuh dan besar di Anaheim, California.

Jika kita melihat dari pendidikannya mungkin ada keterkaitan dengan tokoh animasi yang dibuatnya. Ia kuliah di Humboldt State University, dan mendapatkan gelar dalam interpretasi dan perencanaan sumber daya laut pada pada kurang lebih 34 tahun yang lalu, yaitu 1984. Namun dari jurusannya itu kita bisa mendapatkan benang merah bagaiaman terjadinya tokoh animasi sepongsbob. Sebabnya tidak lain adalahdDia mengikuti California Institute of the Arts (CalArts) pada 1992 untuk membantu karier animasi.

Orang yang berjasa dalam karirnya adalah Joe Murray. Karena dari sosok pembuat pembuat Rocko's Modern Life lah ia bias menemukan dunia baru yang digelutinya sampai saat ini. Meski berjasa padanya, namun pada kenyataannya program inilah yang akhirnya dihentikan dan diganti dengan program barunya Stephen yaitu SpongeBob SquarePants pada tahun 1996. Meski pada tahun itu sudah bias menggantikan, namun pada kenyataannya serial animasi ini baru bias tayang di TV pada Mei 1999. Dan hingga kini sudah menayangkan 365 episode.

Dalam pembuatannya, tentu saja dia tidak bekrja sendiri. Seperti kita tahu, dalam seri animasi kartun itu tidak hanya spongebob squarepants sendiri, melainkan ada tokoh pembantu lain, seperti 
  1. Patrick Star;
  2. Squidward Tentacles;
  3. Mr. Krabs;
  4. Sandy Cheeks;
  5. Sheldon Plankton;
  6. Gary si Siput;

Dan tentunya ada actor actor lain dibalik tokok tokoh animasi yang selalu tampil dalam seri animasi kartu. Sebut saja paul Tibbitt, Derek Drymon, Tom Kenny, dan Andrew Goodman.

Sebagai pekerja TV tentu banyak sekali pengharhgaan yang ia peroleh, diantaranya:
  1. Emmy Award;
  2. Annie Award sebanyak 6 kali;
  3. Walk the Talk dari Heal the Bay;
  4. Television Animation Award dari National Cartoonists Society;

Dan sebagai penikmat serial kartun spongebob squarepants tentunya kita akan sangat kehilangan sosok dibalik tokoh animasi yang telah menemani masa kecil kita dengan gojekan gojekan lucunya. Karena ia telah meninggal dunia pada 26 November 2018. Terlepas dari kelucuannya, banyak sekali pesan yang disampaikan dari film animasi tersbut yaitu, bagaimana kita mesti menjaga kelestarian laut untuk masa depan bumi yang lebih baik.
RIP Steph ;(
Share This Article :
Bloklimasatu

Let`s Be Friend

TAMBAHKAN KOMENTAR

5658470314006534179