BLANTERVIO102

Cara Memasukkan Gambar di Blog Valid AMP

Cara Memasukkan Gambar di Blog Valid AMP
Saturday, March 3, 2018
Bloklimasatu.com - Halo sahabat Limasatu, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan pengalaman saya, dan lagi-lagi kali ini masih membahas tentang tutorial dan masih berkutat pada AMP (Accelerated Mobile Pages), yaitu tutorial Cara Memasaukkan Gambar di Blog Valid AMP. Lalu apa fungsinya? Jadi fungsinya hampir sama seperti google map, yaitu untuk lebih mempermudah dan mempercepat pengenalan dan pengideksan oleh google.

Karena selain mengedit HTML template yang tidak diterima oleh persyaratan AMP, setiap postingan yang tidak memenuhi syaratpun mesti diedit. Karena Postingan lama mesati diedit, maka postingan barupun juga mesti menggunakan cara yang benar baik dalam menulis maupun memasukkan gambar. Agar kamu bisa membuat amp google akan saya jelaskan sebagaimana berikut.

Dalam kolom postingan blogspot, kita disajikan 2 metode dalam memposting; yaitu Compose dan HTML. Nah, dalam hal ini kita bisa memanfaatkan diantara kkeduanya ataupun salah satu saja.  Dalam hal ini saya menyarankan lebih mengutamakan menulis lewat HTML saja, karena akan lebih simpel dan tidak banyak muncul kode yang terkadang lebih membuat bingung, khususnya blogger pemula seperti saya.
Dalam memasukkan gambar kita bisa menggunakan Insert Image seperti biasa yang kita lakukan dalam menu compose. atau menggunakan link eksternal. Karena kita ingin postingan kita ini valid  AMP, maka dalam memasukkan gambarpun juga harus valid AMP. Dan tidak perlu lama-lama, berikut Cara Memasaukkan Gambar di Blog Valid AMP.
1. Masuk dalam mode Compose dan klik icon seperti pada gambar dibawah ini;
>
2. Klik setiap gambar dan hilangkannya atau klik pada icon seperti dibawah ini;
3. Masuk pada mode HTML kemudian paste kode berikut diatas link gambar

4. Cut link gambar yang ada dalam positngan dan hapus kode yang mengikutinya.
5. pastekan pada tulisan LINKPIC pada kode nomor 3 atau seperti gambar berikut. Kemudian publikasikan.
6. Jangan lupa setelah itu untuk melakukan Submit Amp Pages To Google.

Demikianlah tutotial Cara Memasukkan Gambar di Blog Valid AMP. Jangan lupa untuk membandingkan google amp viewer dengan sebelumnya untuk melihat hasilnya. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat bagi sahabat Limasatu semua. Bila ada kesalahan dalam penulisan, mohon untuk dibenarkan dan mari diskusikan pada kolom komentar. Terima kasih.
Share This Article :
Blok 51

Let`s Be Friend

TAMBAHKAN KOMENTAR

5658470314006534179