5 Blogger Keren di Tuban

Bloklimasatu.com - Secara umum blogger adalah istilah untuk orang yang menulis di blog. Sedang untuk menjadi seorang blogger akan mudah bila dianggap mudah, dan akan sulit bila dianggap sulit, karena menjadi blogger itu adalah sebuah pilihan; Pilihan untuk membagikan apa yang diketahui kepada banyak orang. Baik itu yang rahasia ataupun tidak masalah bila diketahui banyak orang. Disamping menjadi sebuah pilihan, seorang blogger juga mesti ngerti tips dan trik menjadi blogger yang baik. untuk cara membuat blog sangat banyak di internet. Dan berikut akan saya share 5 blogger Keren di Tuban



1. Reyvan
Mas Reyvan adalah seorang pegiat wisata dari Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Melalui Blognya reyvan.my.id dengan slogan Wisata, Budaya, Kuliner, Serba-serbi banyak sekali review tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Menurut saya pribadi review yang diberikan sangatlah detil dan lengkap. mulai dari alamat lokasi wisata, rute menuju ke tempatnya, sampai fasilitas yang disediakan. 

Sebagaimana yang saya sampaikan sebelumnya bahwa menjadi seorang blogger adalah pilihan, begitupun dengan mas Rey ini. Karena sejak awal ngeblog sudah banyak sekali tulisan yang dihasilkan, dan uniknya dalam blog yang ia kelola saya tidak menemukan iklan yang berseliweran yang terkadang dirasa mengganggu bagi sebagian orang. Dan yang membuatnya semakin Keren adalah foto-foto yang ditampilkan dalam blognya sangat bagus baik dari cara pengambilan maupun model yang dijepret. Jadilah pantaslah mas Rey ini masuk dalam jajaran 5 Blogger Keren di Tuban;

Mas Andhika begitu saya biasa memanggilnya. Entah siapa nama lengkapnya sayapun tak ingin mengetahuinya, karena akan sia-sia belaka, karena itu adalah kelemahan saya. Saya menyebutkan sebagai guru blogger dalam bidang coding. Hal ini tidak bisa saya pungkiri karena memang setiap kesulitan yang saya alami dalam bidang coding mas Andhika selalu datang sebagai solusi.

Meski bagi saya dia adalah seorang guru coding, namun blog yang ia kelola perahulayarkertas.web.id tidak melulu membahas tentang coding saja, namun banyak hal yang terjadi disekitar kehidupannya yang akhir-akhir ini sedang gencar mensosialisasikan kesehatan bernelayan atau melaut; itu beliau lakukan karena pekerjaan dan tempat tinggalnya yang berada di pesisir kota Tuban, tepatnya di Desa Sukolilo Kecamatan Bancar. 

Perahu Layar Kertas adalah blog yang ia kelola, dimana didalamnya terdapat keingin kuat untuk memberikan wawasan dan informasi seputar teknologi dan komunikasi untuk masyarakat awam tentang internet baik berupa tulisan, gambar, maupun video. Jadilah pantaslah mas Andhika ini masuk dalam jajaran 5 Blogger Keren di Tuban;

Cak Jun ini orangnya unik, kenapa saya menyebutnya unik, karena mulai dari awal ketemu di Bojonegoro dalam acara Blogger Jatim sudah membuat saya emosi. Karena dari sekian banyak peserta hanya dia peserta dari Tuban yang saya kenal. Jadi singkat cerita kita sama-sama tidak mengetahui lokasi acara sedang dia datang lebih dulu dan saya anggap sudah sampai ditempat acara. Namun ketika saya telpon dia malah menunjukkan lokasi dirinya dengan arah mata angin yang salah. meski akhirnya ketemu dan jauh berbeda dari perasaan ketika di telpon, lucu.

Namanya Junaidi namun lebih akrab disapa dengan Cak Jun. Dia tinggal tidak jauh dari Telaga Asmara di Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Blogger yang memiliki hobi mendengarkan musik dangdut ini mengelola blog cakjun.id untuk menuliskan setiap pengalaman hidup dengan bahasa yang dirangka dengan sangat apik sehingga membuat nyaman siapaun untuk membacanya. Mungkin menulis bagian sebagian orang anggap sebagai hal yang remeh, namun bagi saya menulis butuh konsentrasi tinggi, pengalaman yang luas dan inspirasi yang kuat. Jadilah pantaslah Cak Jun ini masuk dalam jajaran 5 Blogger Keren di Tuban;

Perkenalan saya dengan kang Djaka ini terbilang unik. Sempat beberapa kali mengatur waktu untuk kopi darat entah karena suatu hal selalu saja terkendala. Namun meski begitu melalui tulisan dan sosial media tidak menjadikan pertemanan menjadi jauh atau bahkan terputus.

Kang Djaka ini mengelola blognya arektuban.com dengan slogan Inspirasi Secangkir Kopi dimana di dalamnya anda akan dimanjakan dengan tulisan-tulisan inspiratif memanjakan mata dan perasaaan. Namun disisi lain perasaan anda akan diaduk dengan berbagai alur cerita yang disajikan dalam tulisannya. Sesekali anda akan dipaksa untuk menjadi melankolis, namun disisi lain anda juga akan dipaksa teriak histeris. Dan lagi-lagi menulis bukanlah hal yang mudah bila tanpa ketekunan. Jadilah pantaslah Kang Djaka ini masuk dalam jajaran 5 Blogger Keren di Tuban;


 5. Rovic
Bertempat tinggal di kecamatan yang sama, dalam komunitas literasi yang sama, bahkan sudah sering berbincang ngalor ndidul, namun baru mengetahui bila ternyata mas Rovic ini seorang blogger dengan karya alanisa yang fantastis dan inspiratif ketika ada acara Kopdar Blogger Tuban.

Bertempat tinggal dimana lahir berbagai tokoh berpengaruh terhadapt negeri ini, sebut saja KH. Hasyim Muzadi tepatnya di desa Dopyak kecamatan Bangilan tidak mau berdiam diri hanya menjadi pemuda desa yang tanpa pergerakan. Kota Malang adalah tonggak dimana ia memupuk pengetahuannya untuk lebih maju yang nantinya akan dijadikan sebagai bekal berjuang ke kampung halamannya.  Dari hasil belajarnya itu tumbuh dan berkembang pemikiran-pemikiran yang hebat dan dituangkannya menjadi sebuah tulisan yang ia bagian melalui blog pribadinya Rovic Foundation dengan slogan Teman Sejati Selamanya. Jadilah pantaslah mas Rovic ini masuk dalam jajaran 5 Blogger Keren di Tuban.

Mungkin bagi sebagian orang masih banyak blogger keren di Tuban, namun bagi saya, inilah blogger keren yang ada Tuban saat ini. Ini saya tulis dengan harapan akan muncul blogger-blogger keren lain dari Tuban yang akan membagian pengalaman hidup dengan tulisan dan gaya bahasa yang baik demi  untuk memerangi berita yang tidak baik dan tidak benar. Mari jadikan Blooger Tuban sebagai media anti hoak, untuk meminimalisir berita bohong yang bersebaran di dunia maya.

CMIIW