BLANTERVIO102

Belajar Blog dan Adsense Melalui Situs PUNAKAWANKU

Belajar Blog dan Adsense Melalui Situs PUNAKAWANKU
Thursday, December 28, 2017



Bloklimasatu.com - Sudah cukup lama saya berselancar di dunia maya. Satu hal yang menjadi kesukaan saya adalah blogging. Ngeblog bagi saya adalah hiburan, dimana saya bisa mencurahkan semua isi hati menjadi sebuah tulisan. Dengan menulis di blog, setidaknya saya mampu meredam hal-hal negatif yang akan saya tulis, karena sadar bahwa apa yang saya tulis bukan saya saja yang akan membaca, tetapi seluruh dunia mampu melihat dan membacanya.

Ada hal unik dalam ngeblog yang membuat saya sangat tertarik dan masih terus saya geluti hingga sekarang; meski tak kunjung pinter-pinter juga, yaitu dalam hal mempercantik blog. Saya tidak memiliki patokan dalam mempercantik blog, karena apa yang saya rasa bagus saat itu akan saya gunakan, meski menurut kebanyakan orang kurang bagus, dan meski ujung-ujungnya saya ubah juga seperti saran teman-teman, setidaknya rasa penasaran saya sudah terobati.

Dalam mempercantik blog, banyak referensi yang saya gunakan. Mulai dari tanya teman, berselancar sana sini. Namun setidaknya ada beberapa blog tutorial yang menjadi langganan referensi saya, seperti Arlina Design, Contoh Blog, Mas Sugeng, Kompi Ajaib, Dunia Blanter, Mas Kolis, dan masih banyak lagi lainnya. Dan yang bikin saya kaget, dari sekian banyak referensi saya ternyata ada satu blog yang akhir-akhir ini saya ketahui adalah seorang dari Blogger Tuban yang merupakan tempat dimana saya mengasah ilmu blogging, Punakawanku.

Sudah lumayan lama saya belajar dari blog ini secara diam-diam. Namanya diam-diam tentu tidak tau siapa pengelolanya. Namun sekarang saya bersyukur bisa satu komunitas dengan beliau meski belum bisa bertemu secara langsung. Semoga lain waktu bisa bertemu secara langsung dan mendapatkan barokah ilmu ngeblognya.
Share This Article :
Bloklimasatu

Let`s Be Friend

TAMBAHKAN KOMENTAR

5658470314006534179