Mbak Anis, Blogger Tuban Inspiratif

Hidup tidak hanya untuk meratapi kegagalan yang telah ada, tapi bagaimana kita belajar dari kegagalan itu untuk melompat lebih jauh

Bloklimasatu.com - Mataku masih terasa sembab. Ku lihat samar-samar dilayar laptop ada cekungan hitam dibawah mata. Ingin rasanya segera ku pejamkan mata, namun rasanya sayang harus meninggalkan kumpulan huruf dan angka yang berbaur dan sulit untuk diterjemahkan.



Di pojok kanan bawah layar laptop sudah menunjukkan waktu 02.30 08/08/2017 itu berarti sudah hampir 5 jam aku memandang mesin pintar dan belum menemukan solusi dari permasalah yang sedang aku hadapi. Sebenarnya banyak solusi yang disediakan google, namun karena keterbatasan pengetahuan untuk menemukan kata kunci, jadilah waktu 5 jam terasa singkat. Dalam menapaki kehidupan seseorang akan cenderung berfikir untuk mendapatkan kesuksesan. dimana dari kesuksesan yang didapat bisa memperoleh kebahagiaan yang telah dicita-citakan. Tapi dalam mengarungi lika liku hidup banyak sekali aral dan onak yang tentu harus dihadapi. Namun tidak banyak orang yang berhasil menemukan jalan keluar dan cenderung meninggalkannya begitu saja. Banyak kegagalan-kegagalan yang sayang bila harus ditinggalkan begitu saja dan acap kali melupakannya.

Memang penulis sendiri akui bahwa sungguh berat apabila tidak ada seseorang yang mampu membantu dengan cara yang kita harapkan saat hal yang tidak diinginkan sedang mampir menguji kemampuan dalam menapaki jalan hidup yang sedang diberikan Tuhan.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya"(2/286). Itulah janji yang diberikan Tuhan kepada hambanya. Janji yang bukan sekedar janji. Bukan janji manusia biasa yang sekarang mengutarakan janji, bisa saja berpindah tempat atau waktu sudah lupa atau sengaja melupakan janjinya.

Jadi dalam menjalani hidup kedewasaan harus benar-benar diterapkan. Bukan sekedar dewasa dalam usia, tapi juga dewasa dalam berfikir, bertidak, dan lain sebagainya. Dan kedewasaan tidak akan muncul begitu saja tanpa pengalaman hidup. Dan pengalaman hiduppun bisa ditemukan dari mana saja selama kita mau berusaha mencarinya. Dari curhat dengan orang yang dipercaya, sekolah, buku, ataupun membaca artikel di internet. Dan ini pula yang penulis lakukan dengan sering mengambil hikmah dari pengalaman orang lain di internet; salah satunya blog yang dimiliki oleh mbak Anis.

Dari blog lulusan Pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah Gresik ini banyak pengalaman hidup yang bisa kita peroleh. Dimana beliau menyuguhkan setiap kejadian, permasalahan hidup, maupun pengalaman sehari-hari dengan cara yang ringan dan terasa adem bila membacanya. Dari tulisan-tulisannya menyadarkan saya bahwa hidup tidak sesedih dan sesulit itu untuk dihadapi. Nimati saja, karena Tuhan sudah menyiapkan semuanya. Tinggal bagaimana kita mengatur hati dan pikiran untuk menjalankannya. karena hakikatnya Dunia adalah ladang sebagai persiapan kita untuk di akhirat nanti.

Memang tidak semua tulisan di internet mampu memberi solusi dari setiap permasalahan kita, karena tempat curhat paling baik adalah Tuhan; Alloh SWT. Namun blog teman saya yang lahir di Pare kediri dan kini menetap dengan suami di Tuban ini akan mampu menginpirasi pemikiran kita bahwa hidup itu indah.

Akan terlalu panjang bila menjelaskan tenatng teman saya satu ini. Untuk menyingkat waktu silahkan berkunjung ke rumah beliau atau bisa melalui beberapa rumah virtual beliau ini.

Blog =====>>> aniskhoir.com

Pacebook =>>> Anis Khoir

Instagram =>>> aniskhoir

Twitter ===>>> anis khoir

Semoga apa yang saya sampaikan mampu sedikit memberi inspirasi bagi teman-teman. Bahwa hidup tidak hanya meratapi kegagalan yang telah ada, tapi bagaimana kita belajar dari kegagalan itu dan melompat lebih jauh.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger