Belajar Html Dari Blogger Pesisir Ujung Barat Kota Tuban

Bloklimasatu.com - Mataku masih terasa sembab. Ku lihat samar-samar dilayar laptop ada cekungan hitam dibawah mata. Ingin rasanya segera ku pejamkan mata, namun rasanya sayang harus meninggalkan kumpulan huruf dan angka yang berbaur dan sulit untuk diterjemahkan.

Di pojok kanan bawah layar laptop sudah menunjukkan waktu 02.30 08/08/2017 itu berarti sudah hampir 5 jam aku memandang mesin pintar dan belum menemukan solusi dari permasalah yang sedang aku hadapi.  Sebenarnya banyak solusi yang disediakan google, namun karena keterbatasan pengetahuan untuk menemukan kata kunci, jadilah waktu 5 jam terasa singkat. 



Entah kenapa waktu yang saya habiskan untuk menyelesaikan masalah berjalan lebih cepat dari biasanya; bahkan lebih singkat jika dibanding dengan menonton serunya liga inggris yang hanya 90 menit lebih sedikit.

Lama aku termangu didepan layar pintar tanpa ada aktivitas berarti, sampai teringat pada seorang teman yang selama ini bisa membantu solusi dari sekian permasalah terhadap HTML yang rumit, Mas Andhika. Seorang blogger Tuban dari pesisir utara pulau jawa.

Tanpa ragu dan berlama-lamaan aku hubungi beliau melalui pesan singkat, dan mencurahkan masalah yang aku alami. Semua sudah tertulis lengkap dalam pesan singkat, namun aku urungkan untuk mengirimnya. Melihat waktu yang sudah tak tepat untuk mengganggu istirahat orang. 

Detik menit terus berjalan, dan aku belum menemukan apa yang aku inginkan. Akhrinya dengan terpaksa aku tekan tombol segitiga hijau untuk mengirimnya. Apa yang terjadi membuat saya kaget, karena terlihat dibagian atas layar, mas Andhika sedang menulis untuk membalas pesan. Ada rasa sungkan, tapi aku tetap berbaik sangka, mungkin mas Andhika baru selesai tahajjud.

Luamayan lama aku menugggunya, dan di layar bagian atas masih terlihat mas Andhika sedang menulis. Aku tetap sabar. Dan sebuah pesan yang panjang dan sangat jelas muncul di layar smartphone-ku. Sampai-sampai lupa mengucapkan terima kasih atas solusi yang diberikan dan langsung mengaplikasikan ke sistem HTML yang menjadi masalah saya.

Setelah otak atik beberapa saat, akhrinya sebuah perubahan pada blog yang saya inginkan berjalan dengan baik. Dan barulah saya sampaikan terima kasih yang tiada terhingga. Namun pemuda yang memulai kiprah dalam dunia perblogger-an pada tahun 2009 dengan tema sastra dan puisi ini tetaplah pemuda pesisir yang rendah hati. Yang selalu menginformasikan apa yang terjadi disekitarnya.

Ngomong-ngomong tentang mas Andhika, aku mengenalnya dari sebuah komunitas Blogger Tuban yang aku ikuti beberapa bulan silam. Banyak pengalaman yang saya peroleh disana, pun dengan banyaknya saudara yang baik dan selalu ikhlas untuk membagikan setiap informasi yang bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan Blogger Tuban.

Pemilik Blog yang kini beralih ke topik informasi dan teknologi pada tahun 2010 ini bertempat tinggal di ujung barat pesisir kota Tuban; tepatnya di Desa Sukolilo Kecamatan Bacar. Kesibukan beliau dalam  Web Developer, Android Development, dan merupakan  Analis IT/IS-lah yang menjadikan saya tidak ragu dalam bercurhat ria dalam perihal HTML ataupun permasalahan blog lainnya.

Banyak hal yang bisa saya pelajari dari CTO Perahu Layar Kertas ini. mulai HTML tadi, bagaimana mengisi konten-konten blog, dan sharing-sharing lainnya. Semoga apa yang aku sampaikan mampu memberi manfaat kepada pembaca tercinta. Dan buat teman yang ingin lebih dekat dengan beliau bisa langsung menghubungi sosmednya yang sudah aku selipkan disetiap link diatas. 

Dan sebagaimana yang disampaikan oleh mas , Tidak ada hal sulit jika kita belum mencobanya. Jadi jangan pernah tahut untuk mencoba, selama itu masih diranah positif dan bisa bermanfaat untuk orang lain.