Tetesan Kebaikan Ibu Blogger Dari Tuban Untuk Dunia



Bloklimasatu.com - Ketika saya masih menghabiskan banyak waktu untuk bermain-main, pulang pergi dari satu tempat ke tempat lain, tertawa bersama teman, berbicacra ngalor ngidul tanpa ada kejelasan maksud dan tujuannya, bahkan ada kalanya meneteskan air mata karena diputusin pacar atau kehabisan uang jajan, ada sosok yang sudah dengan gigih meneteskan kebaikan-kebaikan untuk dunia. Dialah mbak Nur Rochma. Bagi sosok satu ini menulis adalah meneteskan kebaikan-kebaikan yang akan dirasakan oleh setiap pembacanya. 

2009 adalah titik awal dimana beliau mulai menusukkan idenya dengan sebuah puisi kerinduannya kepada Sang pencipta. Dengan cerdas blogger tuban satu ini menyisipkan rasa cinta dan kerinduannya kepada Tuhan dengan begitu indah layaknya pecinta sedang merayu kekasihnya.

Tulisan-tulisannya sudah dimuat di beberapa media. Sebut saja majalah Ummi, Annida, Muslimah, Sabili, Mentari, Radar Bojonegoro, Fantasi, dsb. Memang menulis seakan sudah menyatu dalam setiap aliran darahnya. Terbukti sudah 3 buku antologi dihasilkan.

Disamping menulis ibu 3 anak yang hebat ini juga memiliki hobby memasak. Bukan sekedar memasak layaknya kebanyak ibu rumah tangga, meskipun bagi saya itu sudah wow. Tapi hoby memasaknya ini sangat menginspirasi dan bisa ditiru oleh kebanyakan ibu rumah tangga. Karena dari hobby ini beliau mampu mendapatkan penghasilan dari berjualan snack box, bekal anak-anak, brownies kukus, kue ultah dan frozen food.

Tidak hanya sampai disitu, ada kegiatan lain yang akan membuat Tuban bangga, batik. Ya, konveksi dan dan perbatikan adalah salah satu aktivitas lain yang turut mengisi hari-hari beliau dengan hal-hal yang bermanfaat sebagiamana motto beliau di awal tadi.

Jadi buat temen-temen yang belum menemukan bakat, hobby, ataupun bagaimana harus mengisi waktu keseharian karena baru lulus sekolah, atau di rumah saja sebagai ibu rumah tangga, mungkin tidak ada salahnya untuk sharing ilmu atau meguru kepada beliau ini. Sekalian merasakan bagaimana nikmatnya masakan beliau.

Meski tak ada manusia sempurna dewasa ini, bagi saya ibu satu ini adalah sosok yang perlu ditiru. Bagaimana tidak, setiap bakat yang dimilikinya mampu dipupuk menjadi sebuah hobby dan tentunya menghasilkan. 

Buat kalian yang ingin tahu banyak tentang mbak Nur Rochma ini bisa mengunjungi blognya di LOVELY MOM, My Journey, Love, and Faith. Semoga mampu menemukan banyak manfaat dari tulisan saya ini.