Superhero Ini Ikut Ramaikan Karnaval Jatirogo 2017



Bloklimasatu.com - Siang ini panas masih terasa menyengat. Namun keinginan yang kuat untuk menyaksikan hiburan rakyat yang hanya datang setahun sekali ini tidak menjadi alasan untuk melewatkannya. Karena disamping menonton karnaval, perjalanan kali ini juga ingin kopdar bareng blogger Jatirogo dan Cerpenis Jatirogo juga yang keduanya sangat handal di bidangnya.


Bersama seorang teman, Mario saya geber Mio M3 dengan kecepatan maksimal dari Kecamatan Bangilan menyusuri Sambonglombok, Kedungjambangan dan seterusnya samapai Jatirogo. Namun karena alasan jalan yang kurang bersahabat, maka laju kendaraan terpaksa harus diperlambat untuk kesehat motor dan keselamatan.


Memasuki wilayah Jatirogo sudah terlihat kendaraan lalu lalang dan mulai padat. Jelas saja, sesampai di depan Masjid Jatirgo kendaraan sudah berjubel padat merayap. Sudah mulai bingung dimana harus memarkir kendaraan. Akhirnya dapat info dari seorang teman bahwa di sekitar perempatan Jatirogo tidak begitu banyak kendaraan terparkir di jalan, karena di depan Kantor kecamatan bisa ditempati untuk parkir. Tapi alih-alih bisa mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan area yang dilintasi rombongan karnaval, bisa mendapatkan tempat aja sudah bagus, meski akhirnya bisa dapat juga.


Sampai di tempat rombongan karnaval yang start dari Perhutani Jatorogo dan finish di lapangan Sugihan menelusuri jalanan Jatirogo-Bojonegoro sudah terlihat padat oleh penonton dan tertinggal beberapa  rombongan yang tidak sempat saya tonton.

Acara yang di helat tanggal 20 Agustus 2017 tidak lain adalah untuk memperingan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 dan diikuti oleh puluhan peserta dari tingakt SMP sederajat, SMA sederajat, dan umum.


Acara sendiri terbilang lancar, karena jalanan benar-benar ditutup untuk kendaraan sehingga penonton bisa menikmati setiap karya dari sekolah, desa, maupun kelompok tertentu untuk menunjukkan aksinya di depan para penonton yang selalu setia menunggu dari siang sampai menjelang maghrib.

Berikut adalah video yang sempat admin rekam. Semoga bisa menambah rasa penasaran pembaca dan penonton untuk tidak melewatkannya tahun depan.



Bloklimasatu
adalah wadah untuk membagikan setiap informasi dan pengetahuan yang kami terima maupun ide dan cerita yang ada dalam pikiran untuk diketahui oleh banyak orang agar bisa bermanfaat bagi sesama.

Related Posts

36 comments

  1. jarang jarang ada karnaval yg make kostum superhero ini. keren gan

    ReplyDelete
  2. mantab lah gila ada superhero starwars wkwkwk di tempat ane mah boro2 ada event

    ReplyDelete
  3. bagus-bagus kostumnya, tidak kalah dengan pawai yang da di luar negeri

    ReplyDelete
  4. hhe keren gan, jdi pngen liat langsung. tx ya

    ReplyDelete
  5. Kerenn yaa hahaha liat langsung seru kayanya 😂

    ReplyDelete
  6. Unik banget nih, baru liat saya yang kaya gini :D

    ReplyDelete
  7. Seakan2 Ada lomba Cosplay di Karnaval yah..hahahaha keren gila

    ReplyDelete
  8. Ini baru keren, karnaval jadi kayak acara cosplay. Tahun depan mungkin semakin kreatif nih.

    ReplyDelete
  9. Keren, tp aq gk sempat lihat karena haruS ke semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga gak lama. krn berangkat hbis asar.

      Delete
  10. baru kali ini liat karnaval ada super hero ini XD

    ReplyDelete
  11. jadi balik lagi kesini karena enak liat vidionya ada cewek cantik

    ReplyDelete
  12. Mantap Super heronya gan...Robocop bakal ada saingan

    ReplyDelete
  13. kostumnya keren gan,sayang di tempat ane sudah ga ada festival 17 lagi...

    ReplyDelete
  14. baru kali ini lihat hero keren ikutan karnaval 17-san

    ReplyDelete
  15. Gundala dan gatot kaca ada gak bro, hehe...

    ReplyDelete
  16. sepertinya acara seru gan ..... jadi kepengen ikutan

    ReplyDelete
  17. Bentuk kreatif masyarakat dalam memeriahkan hari kemerdekaan, ini patut di apresiasi sehingga masyarakat akan lebih meningkatkan kreativitasnya dimasa yang akan datang.

    ReplyDelete
  18. keren bgt tuh, pada kreatif kreatif penduduk sekitar kagak kaya kota ane karnaval nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter