Buku Rindu Itu Berganti Hujan

Buku Rindu Itu Berganti Hujan
Bloklimasatu.com - Masih banyak lagi tulisan Mas Rohmat Sholihin ini yang harus kita cermati isi dan kita nikmati gaya menulisnya. Dan, yang paling memukau saya adalah khayalan liar dari Mas Rohmat Sholohin ketika menceritakan “Mendung di Atas Kerajaan Kali Kening”. Itu komentar saya. Entah pendapat yang lain. Yang pasti, ilham Mas Sholihin adalah universal. Seperti itulah ilham manusia. Ia bak benang merah sejarah masa lalu, dipadukan dengan masa kini dan daya khayal penulis. Saling berpilin antara fiksi dan realita yang ada. Keduanya saling melengkapi dalam sebuah cerita. Dan, itu tak terbantahkan dalam karya Mas Rohmat Sholihin.
Buku kumpulan cerpen rindu itu berganti hujan

Soesilo Toer, Ph. D, M. Sc,
Pengelola Perputakaan Pataba (Pramoedya Anak Semua Bangsa) di Blora, Penulis Buku Dunia Samin, Komponis Kecil, dll

DESKRIPSI BUKU

Judul Buku: RINDU ITU BERGANTI HUJAN
No. ISBN: 978-602-61772-1-6
Penulis: Rohmat Sholihin
Penerbit: Pataba Press
Tanggal Terbit: Agustus 2017Juni 2017
Jumlah Halaman: 220 Halaman
Kategori: Kumpulan Cerpen
Lokasi Stok: Basecamp Komunitas Kali Kening Bangilan tuban
Harga: Rp.71.000 (Belum termasuk ongkos kirim)
Pemesanan: KLIK DI SINI
Rindu itu berganti hujan, menyirami rumput dan pelataran rumahku yang gersang dan kesepian. Tanpamu aku seperti bangkai busuk, baunya menyebar. Menyedihkan. Memang. Aku hanya bisa bertahan dengan ilusi tentangmu. Ilusi yang dari kenyataan. Ilusi yang sudah tak sewajarnya karena kamu sudah lama pergi dariku dan tak ada kesempatan untuk kembali, ya, takkan mungkin kembali. Sedangkan rindu dan ilusi itu bergelantungan dalam otak dan hatiku setiap detik, setiap waktu. Wajah dan senyummu selalu ada di sana. Menjelma rintik hujan yang tak pernah usai.

Posting Komentar

54 Komentar

  1. hujan rintik rintik merindukan sang kekasih

    BalasHapus
  2. Bacaan asyik, terutama buat org yg selalu merindu, seperti kamu. ya, kamu.. :)

    BalasHapus
  3. kadang membaca novel membuat kita masuk ke dalam cerita..makasih udah berbagi info gan.

    BalasHapus
  4. Sepertinya menarik gan bukunya. makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung diorder aja gan. Cocok buat hadiah istri.. hihi..

      Hapus
  5. cerpen tentang perjuangan ada gak yaaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. doakan semoga segera terbit buku berikutnya utk novel tentang perjuangan.

      Hapus
  6. Nice artikel gan.

    BalasHapus
  7. jika sudah hujan rindupun akan membelenggu jiwa

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran nih sama gmn isi cerita yang diangkat buku ini, artikelnya bermanfaat nih buat nambah referensi bagi pecinta cerita fiksi bginian hehe

    BalasHapus
  9. dari judulnya kayaknya menarik ini isinya, pengen baca juga.

    BalasHapus
  10. Menarik juga tuh kayaknya, jadi ingin coba baca.

    BalasHapus
  11. Nice gan. Kalo boleh saran, perbanyak lagi tulisannya gan, biar readers tahu jelas tentang isi artikel agan.

    BalasHapus
  12. By the way, ini buku cipta an kamu sendiri kah mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku ane masih proses layouting. ini punya tmen komunitas gan.

      Hapus
  13. Jadi pengen beli,kira-kira udh ada belum di jual di toko-toko buku ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di toko2 buku blm ada gan. sementara masih di basecamp. jadi lwat online atau langsung dulu.

      Hapus
  14. Wah bagus nih kayaknya bukunya

    BalasHapus
  15. Jadi pengen punya bukunya. Its so good kak. 👌

    BalasHapus
  16. wah mantep nih, 220 halaman dengan harga yang terjangkau banget ,kapan-kapan order nih, masukin list dulu :D

    BalasHapus
  17. Hmmm review buku ya gan
    Sepertinya menarik untuk dibaca bukunya gan...

    BalasHapus
  18. cerita kek novel Hachiko ada ngga ya

    BalasHapus
  19. menarik juga bukunnya bro (y)

    BalasHapus
  20. Buku ya itu ? sepertinya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya buku kumpulan cerpen. Semoga menarik dan bisa bermanfaat utk para pembaca.

      Hapus
  21. Saya takut nangis gan kalau beli :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...nangis saja g papa lbh bisa menghayati...he2...

      Hapus
  22. Bukunya gak terjual di toko2 buku ta gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum gan. Mungkin kalau agan punya toko bisa kami stok.. hihi..

      Hapus
  23. Mantap huu. Nice info.
    Template 👍

    BalasHapus
  24. Mantap nih komunitasnya sering bikin novel, semoga tambah maju komunitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah 29 Agustus besok ultah pertama dan akan launching beberpa novel dan kumcer.

      Hapus
  25. Balasan
    1. ya mas lebih bagus lagi kalau beli dan baca...mantap.

      Hapus
  26. selamat ya untuk buku bukunya, makin semangat menulis aku semoga suatu saat cerpen aku juga bisa di bukukan seperti kamu

    BalasHapus
  27. Novel yang sangat inspiratif ..

    BalasHapus
  28. dua kali denger buku ini. kasih review dikit dong gan. hehe dari judulnya dan kutipannya, ane suka :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... mau kasih review banyk bingung juga gan. Habis semuanya bagus2. :)

      Hapus