Buku Dalang Kentrung Terakhir

Buku Dalang Kentrung Terakhir


Bloklimasatu.com - Berikut ini adalah seri buku kesekian kalinya dari salah satu penulis besar di Kabupaten tuban tepatnya di Kecamatan Bangilan. Merupakan suatu kebanggaan bisa satu wadah bersama beliau dalam Komunitas Kali Kening.

DESKRIPSI BUKU

Judul Buku
DALANG KENTRUNG TERAKHIR

No. ISBN 978-602-61940-1-5

Penulis
Joyo Juwoto

Penerbit
Pataba Press

Tanggal Terbit
Agustus 2017
Jumlah Halaman
144 Halaman

Ukuran
14 x 20 cm

Kategori
Kumpulan Cerpen

Lokasi Stok
Basecamp Komunitas Kali Kening Bangilan tuban

Harga
Rp.55.000 (Belum termasuk ongkos kirim)

Pemesanan
KLIK DI SINI

Berikut ini adalah gambaran dari isi buku Dalang Kentrung terakhir.

“Nduk, besok jika tugasmu hampir purna dalam ngemong masyarakat lewat kentrung, jangan lupa bawakan lakon Serat Dewaruci,” dawuh Kiai Basiman kepada santrinya, Ratri. yang duduk bersimpuh di depannya.

“Iya, Kiai. Pesan itu akan saya ingat selalu,” jawab Ratri sambil tetap menunduk di hadapan gurunya itu.

“Ingat, Nduk, kentrung tidak hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga kentrung adalah jalanmu. Jalan yang akan mengantarkanmu hingga nanti engkau sampai pada jalan kasampurnan hidup,” Kiai Basiman melanjutkan wejangan.

Ratri hanya diam, dia adalah satu-satunya santri Kiai Basiman yang mendapatkan amanah untuk melanjutkan tradisi kentrung.

(Dalang Kentrung Terakhir, Joyo Juwoto)
"Sebagian besar cerita Mas Joyo Juwoto memperhatikan detail-detail sederhana, bahkan sepele, yang bagi orang lain mungkin kurang penting, tapi bagi Mas Joyo Juwoto menjadi suatu kelebihan, ciri khas. Tokoh-tokoh dalam tulisan-tulisan Mas Joyo Juwoto seperti mencari sesuatu atau menyusuri menuju ke arah Sang Pencipta."

Soesilo Toer, Ph. D, M. Sc,
Pengelola Perputakaan Pataba (Pramoedya Anak Semua Bangsa) di Blora, Penulis Buku Dunia Samin, Komponis Kecil, dll

Posting Komentar

37 Komentar

  1. mantap jiwa,, karya Mas Joyo Juwoto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inggi mas. monggo langsung di beli mawon. hehe,.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Inggi mas. monggo langsung di beli mawon. hehe,.

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Untuk proses pengiriman berapa lama mas setelah memproses pesanan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung lokasi dan jasa pengirimannya mas.

      Hapus
  5. Wahhh... Sepertinya saya harus sowan ke rumah mbah Joyo iki. Njaluk bukune, eh njalok ilmune nulis. Wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa bawa gulo kopinya mas.. hehe,.

      Hapus
  6. kayaknya seru juga isi bukunya

    BalasHapus
  7. Pastinya bagus tuh buku mas.

    BalasHapus
  8. Keren kayanya bukunya btw proses pengirimannya kira kira berapa lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung lokasi dan jasa pengirimannya mas.
      Nanti tak pasang di situs rekber. biar enak.

      Hapus
  9. sepertinya menarik nih ceritanya.. kalau boleh tau berapa harganya gan?

    BalasHapus
  10. wah wah wah.... bisa jadi literatur nih....
    inspirated bnget mas...

    BalasHapus
  11. referensi bacaan yang bagus

    BalasHapus
  12. Pengen c tpi blum ada uang hehehe

    BalasHapus
  13. Karena penasaran dengan ceritanya, sampai aku hayati setiap tulisan yang tersusun rapi disini.., eh ternyata ini cuma riview buku dalang kentrung., hehe

    BalasHapus
  14. Itu bukunya keren, harga berapa ya

    BalasHapus
  15. Orang Tuban memang jos......

    BalasHapus
  16. Jadi pen cepet2 selese in Novel ane ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas segera diselesaiin. Rumahnya mas mana?

      Hapus
  17. kok murah banget mas, minimal 50k lah mas, itu halaman nya ratusan loh :( capek juga buatnya, btw mantap mas, semangat ya mas semoga laris dah bukunya :D amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin. makasih mas. Nanti tak sampaikan ke penulisnya langsung.
      Langsung diorder aja mas.

      Hapus
  18. Jadi pingin nih, kelihatannya penuh dgn unsur sastra, budaya, dan sejarah

    BalasHapus
  19. Iya mas. monggo mas diorder aja.

    BalasHapus
  20. Wah keren bukunya, oh ya kalo diongkir ke luar pulau jawa apa bisa mas?

    BalasHapus