Artikel Tak Kunjung Muncul Di Pencarian? Lakukan Hal Berikut




Bloklimasatu.com - Blogging adalah kegiatan yang menyenangkan, buat saya khususnya. Disamping saya suka menulis meski gak bagus bagus amat, namun setidaknya bisa menyalurkan pengetahuan baru saya kepada para pembaca, ataupun sekedar berbagi pengalaman. Namun apa jadinya jika niat baik dari kita tidak diikuti oleh mesin pencari, sebut saja google?

Nah, berhubung kegiatan blogging adalah berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada pengguna internet, akan terasa aneh jika salah satu artikel yang kita buat bahkan semuanya tidak ketemu bila dicari di google, misalnya.

Nah, setelah tanya  kesana kemarin, browsing kesana kemari. Ternyata ada cara tersendiri agar blog kita maupun artikel yang kita buat dapat ditemukan (Terindex) di mesin pencari.

Biar gak terlalu panjang lagi ceritanya, langsung saja berikut akan saya tuliskan pengalaman saya bagaimana blog dan artikel saya bisa terindex oleh mesin pencari. Dan karena masih suasana kemerdekaan, maka akan saya bagikan langsung 3 cara, cekidot.. 

1. Google Webmaster Tool
Google adalah mesin pencari terbesar dunia. Agar artikel anda bisa ketemu saat dicari oleh orang lain, maka anda harus mendaftarkan ke webmasternya. Dan berikut caranya:

a. Silahkan masuk ke Google Webmaster  




b. login menggunakan akun blog kalian
c. Klik pada tombol ADD A PROPERTY




d. Masukkan alamat blog kalian dan klik ADD
e. Akan muncul 2 pilihan, metode Recommended dan Alternate
f. Pilih saja yang metode Alternate dan pilih HTML Tag




g. Copy kode yang mucul (Jangan ditutup dulu halamannya)
h. Buka blog kalian dan masuk dibagian tata letak
i. Cari kode <head> dan pastekan kode yang anda copy tadi di bawahnya
j. Kembali buka halaman Webmaster dan klik VERIFY / VERIFIKASI
Nah, selesai sudah prosesnya, gampang kan? Lalau bagaimana cara mendaftarkan artikelnya biar lebih cepat terindex google? Oke gampang, 
a. Sampean cukup mengunjungi Search Console 
b. Masukkan link artikel sampean




c. Centang i`m not a robot 
d. Klik Submit Request

Lanjut cara ke dua, Klik disini