Tutorial Cara Edit Suara Dengan AVS Audio Editor



Bloklimasatu.com - Sebelumnya ane mau cerita dulu ya gan. Sejak dari sekolah sering dapat tugas baut ngerekam atau record pidato pimpinan pesanten. mulai dari kaset pita, sampek menggunakan komputer. karena dulu memang masih sangat minim fasilitas dan pengetahuan. Hasilnyapun maish sangat sederhana. apa yang diterima oleh alat perekam, itulah hasil akhirnya.

Sampai pada suatu saat ada permintaan dari pimpinan pesantren buat mengganti kalimat yang salah. bingungnya setengah mati. disamping yang nyuruh adalah pimpinan pesantren, tugas yang diberikan beliaupun merupakan tugas mulia bagi setiap siswa.



Bertanya dari satu teman ke teman lain tidak menemukan jawaban. Namun tidak menyerah, sampai punya inisiatif baut ke tempat tukang shoting, yang saat itu tempatnya lumayan jauh, tepatnya di Kabupaten Bojonegoro, sementara saya tinggal di pelosok Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Alih-alih bisa mendapatkan softwarenya dengan gratis, belipun tak dikasih. bahkan melihat prosesnya saja tidak bisa. Mungkin karena dari situ dia mendapatkan rupian, itu pula yang menjadikan semuanya serba dirahasiakan.



Dalam perjalanan pulang pikiran semakin kacau, yang menjadikan harus berhenti sejenak buat rehat dan sholat asar kala itu. Namun justru disinilah jalan keluar itu ada. Di depan Masjid ada papan toko yang bertuliskan Warnet. Nah dari situlah saya menemukan jawabannya meski dengan biaya yang lumayan waktu itu. Dan akhirnya usaha jasa semacam pula yang saya geluti 5 tahun terahir dengan nama Warnet SOYA Intermedia.

Oke, ceritanya cukup dan sekarang kita masuk pada tutorialnya, yaitu Tutorial Cara Edit Suara Dengan AVS Audio Editor

1. Silahkan Download aplikasinya dan install di komputer.
2. Buka, dan siap untuk melakukan editing.
3. Fitur
    a. Recoring
    b. Editing
    c. Meberi efek
    d. Mixing
    e. Dan masih banyak lagi fitur-fitur lain.


Caranya cukup simpel. Semua fitur sudah disediakan dan pilih new, dan lanjut sesuai keinginan.
Bila ada yang kurang jelas, bisa didiskusikan di kolom komentar.