Meriahkan Ramadhan, Warga Bangilan Gelar Lomba Tongklek


Bloklimasatu.com - Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1438 H, masyarakat Kecamatan Bangilan Kabupaten Tuban Jawa Timur mengadakan lomba tongklek yang diinisiasi oleh pemuda NU Kecamatan Bangilan pada tanggal 10 Juni 2017 bakda Tarawih.

Meski nomor urut pertama baru berjalan sekitar pukul 21.00 WIB lebih, masyarakat yang antusias menonton sudah berjajar rapi sedari jam 20.00 WIB. tidak hanya muda mudi yang dengan rapi sudah memarkir kendaraannya di area kosong pinggir jalan, anak-anak dan orang tuapun tidak ketinggalan.


Bahkan bapak beranak 3 yang berdomisili di Kecamatan Singgahanpun menyempatkan waktunya untuk menyaksikan acara ini bersama sahabat karibnya. "Saya sangat mendukung acara positif seperti ini. Kalau bisa tahun depan pesertanya ditambah dan panitia lebih merapikan jalanan dengan bekerjasama dengan pihat terkait, agar penonton bisa gayeng menikmati tontonan ini." jelas Kang Dim.

Melaju dari perempatan Desa Ngrojo, dengan melewati desa Weden, Desa Sidokumpul, Desa Kedungharjo, Desa Bangilan, dan berakhir di Desa Sidodadi Kecamatan Bangilan sekitar pukul 23.00 WIB.

Meski bersifat hiburan, panitia tetap menyediakan penghargaan bagi peserta terbaik. diantara diberikan kepada ponpes Assalam 2 sebagai juara 1, Ponpes Assalam 1 sebagai juara 2, dan Desa Sidokumpul sebagai juara 3.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada video di bawah ini. Jangan lupa di like, Koment, dan Subscribe.