Meningkatkan Rating Blog Dengan Blogwalking dan Comment Ala Kang Rudi

Meningkatkan Rating Blog Dengan Blogwalking dan Comment Ala Kang Rudi



Bloklimasatu.com - Meningkatkan rating blog dengan Blogwalking dan comment ke blog tetangga adalah salah satu cara termudah bagi seorang blogger untuk meningkatkan rating blognya. Saya sebut salah satu karena memang cara tersebut bukanlah satu-satunya cara untuk menaikkan rating blog. 

Sebelum lebih jauh kita membahas tentang Kang Rudi-nya, kita ulik sedikit tentang apa itu BW atau blogwalking. Blogwalking atau yang biasa disingkat dengan BW adalah berselancar ke situs orang lain. dalam hal ini, kita tidak hanya sekedar berselancar ke blog atau website orang lain, tetapi membaca dengan seksama isi dari blog yang kita kunjungi, meski itu sah-sah saja. Tetapi diakhir artikel sang empu blog biasanya menyediakan kolom komentar dimana kita bisa mengutarakan tanggapan atas artikel yang telah dibaca. Apabila kita berkomentar asal-asalan dan tidak sesuai dengan topik bahasan, maka kita akan malu kepada pemilik blog atau pembaca lainnya yang menjadikan kredibilitas menurun. Dan itu saya anggap BW yang gagal.

"Setidaknya kita berkunjung dan berkomentar 2 blog dalam sehari" demikian wejangan kang Rudi dalam sesi diskusi beberapa malam lalu. terang saja kalimat ini memicu saya dan mungkin beberapa anggota lain dalam wadah Blogger Tuban untuk lebih sering melakukan apa yang telah beliau sampaikan.

Kang Rudi ini orangnya sangat pemurah, lebih-lebih dalam berbagi ilmu blogging. Dan bagi saya orang yang mau membagikan ilmunya adalah orang yang paling mulia. Karena dalam sebuah cerita ada seorang pemimpin yang siap membayar 1000 dirham terhadap orang yang mau mengajarkan ilmu padanya meski hanya 1 huruf.

Bapak yang kini bekerja di PT. PLN (Persero) ini sejatiya adalah warga asli Tuban Jawa Timur tepatnya di Desa Kapu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Meski sudah melanglangbuana di kota besar, Lulusan SMAN 1 Tuban ini tidak lupa dengan kampung halamannya. Terbukti beliau masih aktif dalam mengurus dan berdiskusi ria dengan anggota Blogger Tuban meski sekedar lewat whatsapp.

"Kalau membuat postingan blog jangan dokseren, diusahakan rutin dan terjadwal" Demikian kurang lebih pesan penyukan Taylor Swift yang kini mulai menyukai NDX AKA yang masih saya ingat ketika awal keikutsertaan saya dalam wadah group whatapp Blogger Tuban.

Buat temen-temen yang ingin lebih kenal dengan Kang rudi, atau karaoke bareng lagu-lagunya Taylor Swift dan NDX AKA, bisa langsung direct Message ke Instagram-nya atau inbox ke Facebook-nya. Jika ingin ber-bligwalking di blognya, langsung saja kunjungi kangrudi.com

Demikian selayang pandang tentang meningkatkan Rating Blog Dengan Blogwalking dan Comment Ala Kang Rudi dan sekelumit profil beliau. Jika empunya profil membaca, seperti biasa, CMIIW. 

Posting Komentar

74 Komentar

  1. Wah mantap juga ya, gtw juga ternyata bisa kayak gitu

    BalasHapus
  2. Waduh jadi bikin artikelnya harus terjadwal saya selama ini tidak pernah yerjadwal kalau bikin artikel

    BalasHapus
  3. Mantap gan tipsnya sangat bermanffat karena saya ingin nambah2 viws

    BalasHapus
  4. teryata begitu ya , ane ga pernah terfikirkan, makasih gan buat referensi

    BalasHapus
  5. Mantap, bisa jadi motivasi nih

    BalasHapus
  6. Terbukti dengan BW sehari 2x ke teman2 blog bisa menambah rating dan SEO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap emang kang. Viewer saya yg sblmnya cuma 10rbu. Sejak pake cara ini, dlm 1 minggu melonjak 26.000

      Hapus
  7. hehe kalau saya bw sehari bisa meningkatkan earning adsense begitu juga dengan visitornya

    BalasHapus
  8. Baru tau ane kalau bisa ningkatkan renting blog

    BalasHapus
  9. Comot dikit boleh lah ya tipsnya ini hehe

    BalasHapus
  10. Dari tuban tho, tetanggaan dong sama ane blora jateng. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan. Salam kenal juga.
      Mgkn suatu saat bisa kopdar nih. hehe
      Jateng mana Bro?

      Hapus
  11. 70% visitort blog saya dari BW

    BalasHapus
  12. benar sekali blogwalking juga bisa meningkatkan pengunjung secara drastis

    BalasHapus
  13. Mantap gan . Makasih info nya om

    BalasHapus
  14. Bermanfaat banget berarti untuk blogwalking ini.. terima kasih informasi nya min

    BalasHapus
  15. Benar gan,, tapi bagaimana jika blog kita sendiri yang justru sepi?? kita sudah BW kesana kemarin terkadang blog lain maunya dikunjungi doang, bukan gantian mengunjungi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang yg kita kunjungi gak tahu. Tp google ttp tahu. Begitupun webmaster lain yg agak pkai.

      Hapus
  16. Iya, betul itu, BW adalah silaturahmi nya para Blogger di dumay. Makin banyak networking in sya Allah berkah :-)

    BalasHapus
  17. pengetahuan penting nih! nice gan

    BalasHapus
  18. Mantaps jiwas ini yang saya lakukan sehari hari kalau lagi ada waktu santai untuk Bw + komen

    BalasHapus
  19. wah bener nih BW emang cukup manjur untuk meningkatkan traffic

    BalasHapus
  20. Selain bisa menaikkan rating blog, melakukan BW juga kita bisa mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan baru.

    Kang Rudi memang top. Selain pandai di bidang listrik, beliau juga pandai di bidang SEO.
    Ah, jadi pengen bisa kayak kang Rudi. Hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap emang kang orang ini. Perlu banyak berguru padanya..

      Hapus
  21. Demikian juga kang Rudi selalu mengapresiasi kearifan lokal yag ada di desanya walau sudah jadi warga ibu kota, patut dicontoh dan semoga selalu bermanfaat...

    BalasHapus
  22. Kang Rudi super sekali

    BalasHapus
  23. Dulu saya ikut program BW dari salah satu grup blogger..dan hasilnya memang luar biasa :D. Dulu komentar kosong, sekarang banyak yang comment

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa tuh gan nama groupnya. Mgkn nanti bisa join di sana.

      Hapus
  24. Oh gitu ya baru tahu nih gan. Thanks infonya

    BalasHapus
  25. ane juga sering gunain cara ini mas

    BalasHapus
  26. Mantap Blog Walking cepet naik visitor blog

    BalasHapus
  27. Selain dengan komentar pada blog yang relevan ada backlink yang paling disukai oleh google yaitu seperti blog kangrudi.com yang dapat backlink dari artikel ini. Salam kenal dari blogger Madiun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dari blogger Tuban cak. Jangan lupa mampir kalau lagi lewat,.

      Hapus
  28. Informasi yang bagus buat para blogger.

    BalasHapus
  29. Mantap gan, informasi yang sangat bagus buat blogger pemula seperti saya hehe

    BalasHapus
  30. oh gini ternyata ya gan, baru tau ane hehehehe, besok2 nyoba BW gan

    BalasHapus
  31. Setuju mas, blogwalking bukan hanya buat silahturahmi juga bagus membangun trafik. Karena mereka akan mengunjungi melalui akun google plusnya kemudian berkunjung deh ke blog kita.

    Sepertinya artikel ini ada maksud review ya mas?

    Mempertahankan eksistensi blog emang ga mudah tapi dengan silahturahmi antar blogger insya Allah akan mendapatkan kestabilan pengunjung.

    Makasih mas tips dan sarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ada mksd reviewnya juga. Itung sebagai wujud terima kasih kpd org yg sering kasih ilmu sama kita.

      Hapus
  32. cara terbaik mendapatkan pengunjung + teman blogger adalah dengan blogwalking

    BalasHapus
  33. bermanfaat untuk para blogger

    BalasHapus
  34. semoga kita bisa sukses seperti kang rudi. enaknya kalau blogwalking itu bisa menambah pengetahuan kita dan menambah kosa kata untuk membuat postingan selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget gan. main-main kesini terus ya gan? Hehe..

      Hapus
  35. Mantab nih, wah sama" Tuban... Kapan" bisa berguru kayaknya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, sama2 belajar aja gan.
      kalau sama2 Tuban nanti bisa gabung di groub blogger Tuban

      Hapus
  36. info yang sangat berguna bagi pemula seperti saya

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  38. betul nih gan , saya sering ngelakuin ini bersama temen2 media sosial saya

    BalasHapus
  39. Info yang sangat sangat membantu nih..
    Makasih atas infonya

    BalasHapus
  40. ini nih pengalam ples Saran yang sangat bermanfaat yang dikemas di ARtikel blognya sendiri
    saya sendiri Blogger pemula sangat terinspirasi.

    BalasHapus
  41. Bisa buat tryning di blog sya thank gan

    BalasHapus
  42. Saya biasanya bikin jadwal 1 hari 10 artikel tapi sekarang2 lagi capek jadinya seminggu sekali updtnya...

    BalasHapus
  43. Saya biasanya bikin jadwal 1 hari 10 artikel tapi sekarang2 lagi capek jadinya seminggu sekali updtnya...

    BalasHapus
  44. Dengan blogwalking, blog kita cepet dpt pengunjung dan membuat artikel kita juga page one. Makasih atas infonya

    BalasHapus
  45. tutorial yang sangat berguna bagi pemula seperti saya

    BalasHapus
  46. ternyata sederhana caranya tapi bermanfaat

    BalasHapus
  47. mantap mas bisa di coba nih buat saya yang masih noob di dunia blogger

    BalasHapus
  48. iya sering ini bw dari grup grup facebook hehhe

    BalasHapus
  49. Berkat saran dari kang rudi akhirnya DA dan PA blog saya mulai naik. Hehehe
    Makasih kang rudi

    BalasHapus
  50. Mantap mas BW juga berpengaruh juga ya

    BalasHapus
  51. Wah mantap nih bisa meningkatkan rating blog, Emang BW sama blog lain bermanfaat banget gan. nice post

    BalasHapus