Meningkatkan Rating Blog Dengan Blogwalking dan Comment Ala Kang Rudi




Bloklimasatu.com - Meningkatkan rating blog dengan Blogwalking dan comment ke blog tetangga adalah salah satu cara termudah bagi seorang blogger untuk meningkatkan rating blognya. Saya sebut salah satu karena memang cara tersebut bukanlah satu-satunya cara untuk menaikkan rating blog. 

Sebelum lebih jauh kita membahas tentang Kang Rudi-nya, kita ulik sedikit tentang apa itu BW atau blogwalking. Blogwalking atau yang biasa disingkat dengan BW adalah berselancar ke situs orang lain. dalam hal ini, kita tidak hanya sekedar berselancar ke blog atau website orang lain, tetapi membaca dengan seksama isi dari blog yang kita kunjungi, meski itu sah-sah saja. Tetapi diakhir artikel sang empu blog biasanya menyediakan kolom komentar dimana kita bisa mengutarakan tanggapan atas artikel yang telah dibaca. Apabila kita berkomentar asal-asalan dan tidak sesuai dengan topik bahasan, maka kita akan malu kepada pemilik blog atau pembaca lainnya yang menjadikan kredibilitas menurun. Dan itu saya anggap BW yang gagal.

"Setidaknya kita berkunjung dan berkomentar 2 blog dalam sehari" demikian wejangan kang Rudi dalam sesi diskusi beberapa malam lalu. terang saja kalimat ini memicu saya dan mungkin beberapa anggota lain dalam wadah Blogger Tuban untuk lebih sering melakukan apa yang telah beliau sampaikan.

Kang Rudi ini orangnya sangat pemurah, lebih-lebih dalam berbagi ilmu blogging. Dan bagi saya orang yang mau membagikan ilmunya adalah orang yang paling mulia. Karena dalam sebuah cerita ada seorang pemimpin yang siap membayar 1000 dirham terhadap orang yang mau mengajarkan ilmu padanya meski hanya 1 huruf.

Bapak yang kini bekerja di PT. PLN (Persero) ini sejatiya adalah warga asli Tuban Jawa Timur tepatnya di Desa Kapu Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Meski sudah melanglangbuana di kota besar, Lulusan SMAN 1 Tuban ini tidak lupa dengan kampung halamannya. Terbukti beliau masih aktif dalam mengurus dan berdiskusi ria dengan anggota Blogger Tuban meski sekedar lewat whatsapp.

"Kalau membuat postingan blog jangan dokseren, diusahakan rutin dan terjadwal" Demikian kurang lebih pesan penyukan Taylor Swift yang kini mulai menyukai NDX AKA yang masih saya ingat ketika awal keikutsertaan saya dalam wadah group whatapp Blogger Tuban.

Buat temen-temen yang ingin lebih kenal dengan Kang rudi, atau karaoke bareng lagu-lagunya Taylor Swift dan NDX AKA, bisa langsung direct Message ke Instagram-nya atau inbox ke Facebook-nya. Jika ingin ber-bligwalking di blognya, langsung saja kunjungi kangrudi.com

Demikian selayang pandang tentang meningkatkan Rating Blog Dengan Blogwalking dan Comment Ala Kang Rudi dan sekelumit profil beliau. Jika empunya profil membaca, seperti biasa, CMIIW. 

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger