Cara Mudah Transfer File Foto Video Dari Android Ke Komputer Tanpa Kabel Dengan Airdroid


Bloklimasatu.com - Malam ini Blok 51 akan berbagi aplikasi dan informasi atau trik cara mudah transfer file dari android ke komputer tanpa harus ribet meskipun dengan HP yang terbilang murah, Apalagi di HP yang mahal deng fitur dan kekuatan yang yang lebih tentunya. File yang ditransfer bisa berupa foto, video, ataupun file-file lainnya. 

Di samping mentransfer file dari android ke komputer, kali ini Blok 51 juga akan membagikan aplikasi yang bisa digunakan untuk mentransfer file dari komputer ke android, dan uniknya aplikasi ini tidak membutuhkan kabel usb untuk menghubungkannya.

Baiklah, biar tidak terlalu lama monggo disimak penjelasannya secara singkat.

1. Silahkan download aplikasi dari playstore





2. Setelah aplikasi terunduh, silahkan buka

3. Setelah terbuka, nyalakan laptop atau komputer dan bukalah browser andalan anda dan tulislah IP yang tercantum di android anda dengan diikuti :8888 dan tekan ENTER

4. Maka di layar android akan muncul pemberitahuan untuk menerima permintaan dari komputer. maka pilihlah yang ACCEPT jangan yang REJECT

5. Nah, setelah proses di atas selesai, anda bisa mengirim file dari android sesuka hati anda dengan menekan tombol DOWNLOAD pada file yang diinginkan.

6. Atau memindah file dari komputer ke android dengan cara men-drag (menggeser) file yang dinginkan.



Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak mengenai informasi tentang HP apapun, dengan ulasan yang sangat lengkap bisa membuka situs situs berikut. dijamin puas mendapatkan reviewnya.