Cara Backup Dan Restore Aplikasi Android dan Data Dengan Titanium Backup



Bloklimasatu.com - Setelah kemarin Blok 51 menjelaskan tentang Cara Mudah Transfer File Foto Video Dari Android Ke Komputer Tanpa Kabel, kali ini kami akan berbagi mengenai Cara Backup Dan Restore Aplikasi Android Beserta Datanya.

Mungkin dari prakata di atas ada sebagian warga Blok 51 yang belum begitu jelas apa maksudnya. Nah, jadi begini. terkadang karena rusak, atau kapasitas memory yang terbatas, kita dipaksa untuk menghapus beberapa aplikasi yang sudah terinstal di android kita. dan celakanya, yang paling disarankan adalah aplikasi dengan kapasitas besar dan meruapakan aplikasi kesukaan kita.

Maka dari itu Blok 51 tanpa panjang lebar lagi akan membagikan aplikasi yang bernama Titanium Backup yang bisa kalian download di playstore.

Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Setelah aplikasi terinstall di android, silahkan buka dan lanjutkan dengan memberikan akses rootnya


2. Pilih salah satu aplikasi yang akan dibackup dengan menyentuh iconnya


3. Ada banyak pilihan disana. Pilihlah bagian BACKUP


4. Pilih UNINSTALL untuk mengembalikan aplikasi terpasang di android kita


5. Jika diperlukan kembali aplikasi ini bisa diinstall kembali dengan menekan ikon aplikasi yang dimaksud dan memilih RESTORE. Maka aplikasi akan kembali seperti semula lengkap dengan datanya. tanpa harus download lagi ataupun meng-Updatenya.



Demikian penjelasan singkat mengenai Cara Backup Dan Restore Aplikasi Android dan Data Dengan Titanium Backup. Semoga bermanfaat.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger