Antusiasme Warga Dukuh Ngrayung Dalam Peringatan Maulid Nabi


Bloklimasatu.com - Sudah lama rasanya tidak mendengar perhelatan keagamaan akbar di Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan. Dulunya, di dukuh ini hampir tak pernah putus tiap tahunnya diadakan acara besar-besaran bertema keagamaan. Sampai akhirnya ada perbincangan di warung kopi oleh sekelompok pemuda untuk membuat acara acara akbar yang sudah lama tak terdengar di Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan. Singkat cerita setelah beberapa kali melakukan rapat koordinasi demi terlaksananya perhelatan setahun sekali ini. setiap seksi yang ditunjuk segera melakukan tugasnya dengan cepat.

Kegiatan ini sendiri tidak begitu rumit dalam prosesnya, termasuk dalam penggalian dana. Karena setiap warga Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan sudah menyadari kemampuan perekonomian dan jumlah penduduknya. Sehingga pendanaan tidak sepenuhnya dibebankan kepada warga atau mengharapkan sumbangan dari pemerintah desa melainkan warga Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan yang merasa mampu untuk satu porsi acara akan menanggung kelengkapannya. Seperti Pembicara yang ditanggung 1 orang. begitu juga dengan panggung, kursi, terop, dan lain sebagaimnya.

Sementara, itu memanjakan perut hadirin untuk lebih tanek menikmati rentetan acara, panitia telah menyediakan hidangan makanan ringan yang diberikan di awal acara dan prasmanan di akhir acara.

Dalam proses penyediaan makanan ini sendiri disamping sudah ada warga yang siap menanggung, seluruh warga Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan yang notabene dari ibu-ibu rumah tangga gotong royong untuk memberikan hidangan terbaik.

Untuk seksi acara juga tidak mau ketinggalan. hiburan hadrah dan tari-tarian dari anak-anak pun disiapkan dengan apik dalam waktu yang sangat singkat.

Warga Dukuh Dukuh Ngrayung Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan pun menunjukkan kekompakannya ketika acara selesai dan hadirin sudah meninggalkan lokasi acara dengan membersihkan dan merapikan tempat acara kembali seperti sedia kala.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger