Kerjasama Apik Dipamerkan Blogger Bojonegoro Dalam Kopdar Blogger Jatim


Bloklimasatu.com - Kopdar Blogger Jatim yang diadakan oleh Blogger Bojonegoro dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Go Fun Bojonegoro, dan Realfood siang nanti sudah terasa atmosfirnya. Mentari yang bersinar terang pagi ini memberi semangat tersendiri untuk saya. Saling memberi kabar antara beberapa peserta dari group Facebook yang dibuat oleh panitia sudah ramai dengan beberapa info. Mulai dari memberikan kondisi terkini lokasi kopdar, sampai yang memberi jasa penjemputan dari stasiun kereta api maupun terminal Bojonegoro. Ini bisa dimaklumi, karena peserta yang hadir tidak hanya dari Bojonegoro, seperti halnya saya yang dari pojok barat kabupaten Tuban, acara ini juga dihadiri oleh peserta dari kota-kota besar lain di Jawa Timur seperti Ngawi, Jombang, Madiun, Lamongan, Gresik, Surabaya, maupun Sidoarjo.

Tepat pukul 11.00 wib saya mulai perjalanan dari Bangilan, Tuban menuju Kabupaten Bojonegoro dengan Yamaha Mio M3 kesayangan. Tidak ada halangan berarti perjalanan yang saya alami selain GPS dari HP teman saya yang tidak berfungsi dengan baik. Karena mengarahkan Pendopo Bojonegoro ke Rumah sakit Ibnu Sina.

Di lokasi kopdar kami disambut dengan baik oleh panitia dan diarahkan ke lokasi acara. Saat penantian dimulainya acara, kami bertemu dengan Ustadz Novianto Puji Raharjo yang dulu pernah bertemu dalam acara RTIK di ponpes Langitan.

Acara dimulai oleh pembawa acara yang dilanjut dengan sambutan ketua Blogger Bojonegoro dan dibuka oleh Ustadz Novianto Puji Raharjo dan dilanjut dengan acara ramah tamah. Dalam acara ini pula dibuka live tweet dengan tagar #kopdarbloggerjatim, #duniagofun dan #jatimproduktif.

Selesai acara ramah tamah, semua peserta diarahkan ke gedung baru kota bojonegoro untuk melihat dan mendengarkan penjelasan ibu Rizki dari Dishub Kominfo Pemkab Bojonegoro mengenai Open Government. Di dalam gedung berlantai 8 ini kami mendapatkan banyak pengetahuan mengenai menejemen terbuka yang dipraktekkan oleh Pemkab Bojonegoro. Terbukti dari deretan poster sepanjang gedung menunjukkan betapa mereka sangat sungguh-sungguh dalam melayani masyarakatnya. Ditunjang pula dengan teknologi informasi yang memudahkan penggunanya dalam mengakses setiap informasi maupun data.

Puas keliling dan anik turun kedung berlantai 8 ini, kami sudah ditunggu kang yoto, pangilan akrab Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto M.Si. Dalam pidatonya Kang yoto mengapresiasi acara ini. Dan yang tidak bisa lepas dari sosok ini adalah motivasi- motivasinya yang selalu membangun. Sebagaimana slogan dari Kopdar Blogger Jatim ini From Zero to Hero, beliau menjelaskan bahwa perjuangannya dalam memimpin Bojonegoro tidak hanya From Zero to Hero tapi From Minus to Zero dan menjadikan Bojonegoro sebagai percontohan bagi Kabupaten lain di Indonesia bahkan dunia. Yang pasti sangat banyak, memukai, dan memotivasi pidato yang disampaikan beliau dan diakhiri dengan foto bersama.

Selepas sholat asar, peserta diarahkan ke lantai 8 gedung Pemkab Bojonegoro. Di area ini terhampar rumput sintetis, dan sepanjang mata memandang terhampar luas daratan wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, mulai dari alun-alun kota, masjid, bengawan solo, dan lain sebagainya.

Turun dari lantai 8 panitia masih memanjakan pesertanya dengan makan dan pembagian tiket nonton konser Raisa di Theme Park Go Fun Bojonegoro. Karena setelah sholat maghrib semua panitia dan peserta akan diarahkan ke sana.

Sebelum konser berlangsung kami dikenalkan dengan beberapa wahana oleh panitia, mulai dari rumah bencana, petualangan hutan fantasi, taman lampu, beberapa area bermain, dan diakhiri stage konser Raisa.

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Sekumpulan anak muda dengan ide dan kreatifitas yang cemerlang mampu bekerjasama dengan para sponsor dan mengumpulkan lebih dari 50 blogger sejatim. Dan akhirnya, LAMPAUI BATAS MAKSIMALMU.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger