Ngeblog Itu Asyik, Ngeblog Itu Menyenangkan


Bloklimasatu.com - Rasanya sudah lama sekali tidak menyapa teman-teman di group blogger, baik yang ada di facebook, instagram, ataupun sosial media lain sejak blog pertama saya entah tidak tau kenapa tiba-tiba tidak bisa dibuka. Baik di blogger dot kom maupun melalui alamat blognya secara langsung. Tapi emailnya masih bisa digunakan untungnya, meski hanya sekedar untuk bersosial media, tapi tidak untuk mendafatar blog baru.

Ada rasa malas dan sakit saat itu. Karena sudah banyak follower dan rating yang lumayan, meski belum menghasilkan uang. Karena saat itu belum berfikir ke arah situ. Kegiatan blogging saya saat itu hanya sekedar membuat artikel menceritakan apa yang terjadi pada diri saya maupun sekitar saja.

Dengan berjalannya waktu, keinginan untuk membuat blog tumbuh lagi, akhirnya gak butuh waktu lama email baru terbuat dan blog barupun gak ketinggalan.

Bingung juga pada proses pembuatan blog setelah sekian lama tidak berinteraksi dengan dunia blogging. Bukan masalah tutorial cara membuatnya, tapi bingung dalam membuat judul blog dan alamat blognya.



Agak lama juga mata melotot melihat monitor tanpa ada aktifitas. Namun hasil melotot menimbulkan ispirasi nama blog yang mungkin terasa aneh. “blog51” adalah nama yang akhirnya muncul dari hasil renungan tanpa batas. Karena memang tidak ada yang terpikirkan saat itu.

Akhirnya sedikit demi sedikit, pelan-pelan blog ini mulai saya urus. Satu demi satu artikel tertulis. Semangat sekali pada awal pembuatan blog untuk menulis.

Blog yang masih unyu-unyu ini ternyata harus kalah dengan dunia lain. Dunia dimana bukan jari yang bergerak, tapi dunia dimana semua organ harus bergerak, yaitu dunia nyata.


Terlepas dari sibuknya aktifitas di dunia nyata yang menyebabkan aktifitas dunia mayapun harus mau mengalah. Kreatiftas dalam menulispun harus tertatih hanya untuk satu judul blog. Dan itulah yang menyebabkan saya belum berani menunjukkan blog yang masih bau kencur ini kepada dunia, pun kepada teman dekat.

Sampai suatu ketika ada seorang teman yang mengajak untuk mengikuti pembukaan sebuah komunitas baru, Komunitas Kali Kening. Komunitas yang diharapkan mampu menjadi kumpulnya para penulis yang tak tahu kemana harus menyalurkan tulisannya ataupun yang sudah terbiasa bergelut dengan dunia blogging, cerpen, redaksi, bahkan yang sudah terbiasa bergelut dengan percetakan dengan buku-buku best sellernya. Sebut saja Ikal Hidayat, JoyoJuwoto, Linda TS., Adib R, atau Rohmat Sholihin.

Dari ajakan itulah keinginnan untuk menulis tumbuh kembali. Meski masih kembang kempis, sedikit demi sedikit mulai berbuah hasil. Memang tidak mudah memulai hal untuk kedua kalinya dibanding belum pernah mengenal sama sekali.

Dan ujungnya malam ini, saya mencoba memberanikan untuk membagikan apa yang selama ini saya ketik kepada teman-teman blogger. Dan dengan rasa syukur banyak yang merespon dengan baik.sebut saja Tri Nur H, Zima Chan, Graaf Ananda, Nafi, Tri Wahyuni, ataupun Pazri.
  
Melalui blogwalking, follow, and coment, satu demi satu teman berdatangan untuk sekedar saling tahu sebagai pengguna blog, follow blog, atau saling puji di kolom komentar antar blog. Dan disitulah letak keayikannya. Kita bisa berkenalan dengan orang yang dulunya tidak pernah kenal sama sekali. Atau saling berbagi tips dan trik dalam berblogging ria, begitu biasanya saya menyebutnya.
  
Mungkin sepertinya ini berlebihan. Tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Dimana saya merasa seperti bangun kembali setelah tertidur beberapa lama.

Terima kasih teman-teman, kalian luar biasa.