Fenomena Dangdut Di Kalangan Masyarakat



Bloklimasatu.com - Dangdut, Sudah hampir satu dekade ini perkembangan musik dangdut di Indonesia mulai bergeliat, khususnya di pedesaan, kecamatan, atau kabupaten yang jauh dari perkotaan.

Hiburan dangdut seakan menjadi isotonik di tengah dahaga hiburan yang sangat sering didapatkan warga ini. karena bagi mreka selain televisi tidak ada hiburan yang bisa mereka dapatkan secara cuma-cuma.

Seiring dengan berjalannya waktu, atau mungkin kemunduran, peredaran VCD ataupun DVD konser dangdut saat itu mulai menjamur di masyarakat. dengan berbagai macam cara mendapatkannya. Entah itu beli di toko penjual VCD / DVD resmi atau bajakan, atau mungkin mengkopi dari perangkat satu ke perangkat lain.

Dimulai dari dangdut SERA yang saat itu sangat populer dengan biduan yang katanya sudah Go Internasional INUL DARATISTA dengan andalan goyang ngebornya. dan disusul dengan orkes-orkes dangdut yang lain.

Dan dewasa ini saya mulai terkesan dengan sistem marketing yang digunakan oleh salah satu group dangdut NEW PALLAPA. Mereka mampu memanfaatkan menjamurnya sosial media di Indonesia. Dengan fanbasenya SAUDARA NEW PALLAPA atau biasa disingakat denagn SNP dangdut mulai unjuk gigi di dunia perdangdutan Indonesia.

Tidak hanya orang dewasa yang menjadi fanbase group dangdut yang satu ini, bahkan anak-anak pun sudah mulai mengikuti tour kemanapun group ini konser.

Mereka mampu mendapatkan info konser ini dari brodcast massanger ataupun SMS, karena setiap daerah sudah memiliki koordinator masing-masing untuk saling memberitahu anggota masing-masing dimana group ini akan berkonser atau sekedar share info penyanyi, pemain musik, atau kabar anggota mereka.

Semoga fenomena ini tidak menjadi ajang pengelompokan status masyarakat tertentu, atau bahkan di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk hal negatif. Akan tetapi menjadi ajang pemersatu masyarakat untuk menghindarkan dari kekacauan dan perpecahan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger