Gemah Ripah Loh Jinawi, Katanya

Bloklimasatu.com - Ketika rakyat sejahtera, rakyat tidak akan mempertanyakan kenapa jalannya rusak, kenapa sekolah mahal, kenapa bbm naik terus, kenapa irigasi tak lancar, kenapa biaya kesehatan mahal, kenapa untuk mendapat hak yang sebenarnya dari rakyat sendiri harus berbaris seperti pengemis?, suka melihat itu, bangga? apakah itu standar sejahtera? wow,..

Jangan salahkan pendemo untuk turunkan harga BBM, bahan pangan, sekolah, pupuk, biaya kesehatan, dan rumitnya birokrasi.



Mungkin karena kebodohan sehingga menganggap semua itu mahal dan sulit, tapi kebodohan ini terjadi karena tak tersedianya sarana yang cerah untuk pintar.

Ini bukan jaman purba. Jaman dimana manusia bebas melakukan setiap yang diinginkan. Setiap aturan yang dibuat harus dibarengi dengan tanggung jawab dan pelaksanaan dengan keihklasan.
Makan untuk bekerja, bekerja butuh sarana transportasi yang bagus, agar pendidikan terpenuhi, supaya tumbuh benih-benih terdidik yang mampu memberi makan dari benih dan pupuk yang sehat, bukan dengan janji basi beralas obsesi.

Ketika rakyat sejahtera, rakyat tidak akan mempertanyakan bagaimana kinerja aparatur desanya, camatnya, bupatinya, gubernurnya, presidennya, dan wakil-wakilnya di pemerintahan.
Ketika rakyat sejahtera, yang menerima gaji dari rakyatpun akan ikut sejahtera.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Bloklimasatu - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger