BLANTERVIO102

Menuju Puncak Haflah Akhirus Sanah KMI ASSALAM Bangilan Tuban

Menuju Puncak Haflah Akhirus Sanah KMI ASSALAM Bangilan Tuban
Thursday, May 19, 2016





Bloklimasatu.com - Haflah Akhirus Sanah atau yang sering disingkat oleh para santri dengan dengan HAS ini sedianya akan dilaksanakan tanggal 31 Mei 2016. Namun persiapan untuk malam puncak yang sebenarnya malam perpisahan atau malam terakhir untuk siswa akhir KMI ASSALAM justru menjadi malam ajang kreatifitas satri yang dipimpin oleh Panitia khusus di bawah naungan OSPA. Yaitu sebuah organisasi santri KMI dari kelas 1 sampai kelas 6. Atau dalam bahasa umumnya kelas satu sampai kelas tiga MTs dan kelas satu sampai kelas 3 MA.

Mengingat acara ini adalah mega koncertnya para santri, maka persiapanpun tidak bisa asal-asalan. Kerjasama team harus terkoordnir dengan baik. Baik itu teknis maupun non-teknis.

Dalam acara yang super megah seperti ini, pendanaan tentu tidak bisa di nomer duakan, mengingat tanpa adalanya dana tentu semua akan sangat kesulitan untuk berjalan. Dan para santripun sudah sangat siap dengan kondisi seperti ini.

Meski pesantren sangat mampun untuk mendanai acara yang menurut saya terbesar di Bangilan bahkan di Tuban untuk ukuran sekolah, namun pihak pesantren tidak serta merta memberikannya, karena akan ada yang kurang dari nilai edukasinya. Meski pesantren tetap menganggarkan sekian persen dari dana keseluruhan yang dibutuhkan panitia yang mencapai 100 juta rupiah iut.

Selain dari bantuan sekolah, acara yang seratus persen dikelola oleh santri ini, panitia juga menerima bantuan dari organisasi setiap kelas dan sponsor yang berdatangan.

Untuk memberikan kepuasan kepada hadirin yang hadir dan donatur yang selalu ikhlas memberikan sumbangsihnya baik moril amupun materi, panitia telah menyiapkan puluhan acara. Mulai dari pentas bahasa, seni, mauidzoh hasanah oleh ulama` besar dari kot Pati, tentu acara inti nya, yaitu prosesi wisuda santriwan santriwati KMI ASSALAM Bangilan yang dikemas sedemikian rupa, apalagi kalau tujuan untuk memberikan kepuasan dan kesan yang mendalam baik dari para siswa akhir yang di wisuda, ataupun wali santri kelas enam yang datang pada malam puncak nantinya. Karena perlu diketahui, santri yang diwisuda tidak hadir dari Kabupaten Tuban saja, melainkan dari Jakarta, Sumatra, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya.

Semoga gambaran singkat ini mampu memompa semangat para santri untuk lebih giat lagi dalam mempersiapkan acaranya, meski kegiatan sekolah tidak bisa ditinggalkan, lebih-lebih saat ini mereka sedang menjalani UKK. Dan sedikit ulasan ini bisa membantu para calon penonton dan donatur untuk memberikan supportnya.

Terima kasih,..
Share This Article :
Bloklimasatu

Let`s Be Friend

TAMBAHKAN KOMENTAR

luar biasa gan informasinya bagus

Balas
5658470314006534179