Inspirasi Dari Secangkir Kopi Sepiring Ubi - Blok 51

Breaking

Thursday, November 23, 2017

Inspirasi Dari Secangkir Kopi Sepiring Ubi

Inspirasi dari secangkir kopi sepiring ubi, begitulah kurang lebih saya mengenal dan mengembangkan blog pada mulanya. Dengan seorang teman yang mempunyai blog gratisan dari blogspot, saya dan mas Joyo Juwoto mencoba untuk mengenalkan Bangilan ke google. Karena pada saat itu kurang lebih 10 tahun yang lalu, ketika mencoba mencari kata Bangilan di Internet tidak banyak hal yang saya temukan. Bermula dari situlah kami mencoba mengenalkan Bangilan dengan segala kekurangan kami. Meski bukanlah yang pertama, nyatanya ketika mengetikkan kata Bangilan di google, lebih-lebih di google image, foto-foto yang kami share lah yang lebih banyak muncul saat itu, meski banyak juga yang lain.




Dengan modal modem USB Smart yang warnanya pink, kami bergantian menulis apa yang ada dipikiran kami saat itu. Bahkan ada kalanya hanya sekedar memposting foto dengan caption ala kadarnya tanpa ada keterangan yang panjang lebar.

Merujuk kepada tujuan awal membuat blog, maka kami sepakat untuk mengaitkan nama daerah dalam blog kami, dimana nama situs saya https://4tuban.blogspot.com dengan judul Warkop Bangilan, dan https://4bangilan.blogspot.com dengan judul Inspirasi dari secangkir kopi sepiring ubi milik mbah Joyo Juwoto. Namun dalam perkembangannya, karena kurangnya pengetahuan dan komunitas, entah apa sebabnya blog yang saya kelola tiba-tiba tidak bisa diakses kembali.

Disamping menjadi seorang blogger, beliau juga menjadi penulis aktif. Terbukti sudah beberapa buku beliu terbitkan, diantaranya Secercah Cahaya Hikmah, Jejak Sang Rasul, Dalang Kentrung Terakhir, dan tentu masih banyak lagi lain.

Bagi saya, beliau adalah seorang guru dan teman. Karena disamping saya pernah menjadi muridnya yang goblok, sekarang saya juga mendapatkan kesempatan berharga untuk sekantor dengan beliau. Untuk yang ingin kenal lebih dekat dengan beliau ataupun membeli buku, bisa menghubungi langsung lewat blognya.

Semoga apa yang saya sampaikan ada manfaat dan bisa diterima dengan lapang dada.

6 comments:

  1. Wih.... Templatenya sudah keren... :)
    Eh'hemmmm... Meski bukan yang pertama, tetapi menjadi yg utama di google. 👍👍👍👍

    ReplyDelete
  2. Asyik sampbil blogging sambil ngopi tu seru Mas...

    ReplyDelete

loading...
Atas